Rabu, 27 Mei 2009

SEMANGAT...!!!!

Apapun dan bagaimana kekurangan yang ada pada diri kita, janganlah menjadi penghalang untuk selalu berkreatifitas dan menguasai suatu ilmu. Seperti kala kita makan, makanan yang ada di tangan tidak akan keliru di arahkan ke mata oleh tangan kita, pasti ke mulut kita meskipun sekitar kita dalam keadaan gelap...kenapa bisa begitu ? karena kebiasaan dan berulang-ulang ! Menguasai suatu ilmu pun tidak akan luput dari kebiasaan dan perulangan karena dengan biasa membaca dan mempelajari serta menerapkannya secara berulang-ulang maka semua ilmua yang kita pelajari pasti akan kita kuasai.

Berapa lama kita harus melakukan perulangan ? hal itu memang tergantung pada IQ seseorang, orang yang memiliki IQ tinggi pasti tidak akan melakukan perulangan yang banyak. Perbandingan manusia ber IQ tinggi dengan manusia ber IQ standar adalah 1 : 70, kebanyakan dari kita semua adalah orang-orang yang ber IQ standar, jadi jangalah takut dan minder karena meskipun ber IQ standar tetapi kalau kita memang telaten melakukan perulangan tersebut maka ilmu yang di harapkan akan berhasil di kuasai dengan baik. Dan sebaliknya orang ber IQ tinggi belum tentu di jamin bisa menguasai suatu ilmu jika dia tidak mempunyai ketelatenan melakukan perulangan.

Nah...mari bersemangatlah teman-teman jangan menyerah pada kekurangan yang ada pada diri kita karena sejelek-jeleknya kita, manusia adalah ciptaan Tuhan YME yang paling sempurna. Manusia yang tidak mengerti hakekat penciptaan manusialah yang memberi cap manusia jelek!!!

Ulangi lagi dan ulangi lagi....jangan pernah terbersit pikiran bahwa kita tidak mampu karena kita adalah manusia mahluk yang paling sempurna di antara mahluk-mahluk ciptaan Tuhan yang lain.....SEMANGAT !!!!

Tidak ada komentar:


Blogspot Templates by hijacker and Multib@se Sys, Inc. Powered by henry