Sabtu, 06 Juni 2009

BANG...BANG...BUM !!!

Ayem, tenang dan tak bergejolak, begitulah keadaan Indonesia ketika aku kecil hingga aku lulus SMA ( 1980 - 1996 ) tidak ada pemberitaan yang terlalu menonjol dan tidak ada opini yang aneh-aneh di seantero media di negeri ini baik elektronik maupun cetak. Masyarakat menerima apa adanya yang terjadi pada diri mereka mulai dari makanan yang buruk hingga pelayanan publik yang amburadul, masyarakat tidak bebas mengeluarkan pendapat atau keluhan mereka untuk di ketahui publik...boro-boro bicara di depan publik...sebelum di dengar publik pendapat atau keluhan masyarakat sudah dibungkam oleh penguasa dengan senjata....bang...bang...bum !!!

Setelah sekian tahun, Indonesia berubah. Kebebasan bersuara dan berpendapat mulai di hargai di negeri ini, satu persatu opini, keluhan dan kritik bermunculan, dan bang...bang...bum...satu persatu bobrok dan aib negeri ini terkuak satu persatu........pejabat-pejabat bermasalah pun di tangkap satu persatu, penculikan aktivis oleh TNI, gizi buruk mendera kaum papa, mal praktik dokter, aborsi, pelayanan publik yang amburadul...dan akan datang mungkin masih banyak lagi borok-borok yang akan muncul di negeri ini.

Borok makin mengangga lebar dan bernanah karena pemerintah semakin berpolemik dengan saling melempar tudingan bahwa semua masalah ini adalah warisan dari pemerintah lalu....sungguh naif sekali !!!! Alangkah baiknya jangan terlalu banyak berpolemik lagi, borok sudah lebar dan bernanah alangkah baiknya diagnosa dan sembuhkan semua borok yang ada dengan obat yang tepat !!! Tingkatkan layanan publik yang berkemanusiaan, cerdaskan kehidupan bangsa ini, perbaiki gizi-gizi anak-anak kita, perbaiki mental dan pikiran SDM-SDM pada semua sektor !!!

Semoga saja Indonesia makin baik dalam menghargai pendapat rakyatnya tanpa memandang rakyat yang berpendapat atau berkeluh kesah kaya atau miskin, bangsawan atau jelata, beruang atau tidak, tentara atau sipil, jendral atau prajurit. Ingat !!! Dengan kebebasan yang ada, maka uangpun bebas berbicara dan bertindak...bang...bang...bum...dengan uang segala informasi dan fakta bisa diputarbalikkan menjatuhkan seorang yang tidak mempunyai uang!

Tidak ada komentar:


Blogspot Templates by hijacker and Multib@se Sys, Inc. Powered by henry